Doa Yang Salah

Atau kamu berdoa juga,tetapi kamu tidak menerima apa-apa,

karena kamu salah berdoa,sebab yang kamu minta itu

hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsu

Yohanes 14:13-14

Samuel Zeller,adalah seorang pendeta yang dipakai Tuhan secara luar biasa dalam karunia penyembuhan pada beberapa puluh tahun lalu.Setiap kali dia menaikkan doa-doanya,dia selalu mengakhiri doanya dengan kalimat”kalau penyakit itu malah membuat nama Tuhan di permuliakan,biarlah hal itu terjadi karena Tuhan selalu memberi anugrah kepada tiap-tiap orang untuk menanggung segala perkara.”So….buat Samuel Zeller,doa meminta mujizat lebih dari sekedar doa pembebasan dari kesengsaraan tiap doa untuk mempermuliakan Allah.

Wuiihh……hebat banget yaa!Sekarang kita cek yuuk doa-doa yang kita naikkan di hadapan Tuhan.Jujur aja deh, doa-doa yang kita naikkan selama ini hanyalah doa-doa yang berpusat pada diri sendiri.Doa tentang kesuksesan,ujian-ujian,jodoh,orang tua,kesembuhan kita,bla….bla..all about us!kita berargumen ama Tuhan,seolah-olah apa yang kita doakan itu adalah hal-hal yang sangat mendesak dan urgent plus harus segera dikabulkan kalo nggak……???Kita sering melupakkan satu faktor apakah doa kita bakal membuat nama Tuhan di permuliakkan atau jangan-jangan doa itu hanya untuk memuaskkan keinginan diri sendiri?????

Yakobus4:3,udah menyinggung nih,sering kali berdoa untuk kepentingan pribadi dan memuaskan hawa napsu aja.Ada dua standar yang bisa kita pakai,apakah doa kita bener dihadapan Tuhan.Pertama,doa yang kita naikkan itu sesuai dengan firman Tuhan.Contoh nih,kita berdoa”Tuhan aku lupa nih bawa SIM,tolong biar nanti nggak ada polisi yang cegat aku di jalan…..janji deh Tuhan kali ini aja!”Atau”Duh,plis kali ini aja Tuhan tolong ijinkan aku buat mencium pacarku,janjideh sekali ini aja…..!”Gubraaaakk!!!Firman Tuhan selalu bilang supaya kita taat ama pemerintah dan menjaga kekudusaan.So…..Doa model begini nggak bakalan didenger.Kedua,doa itu harus mempermuliakan nama Tuhan.Banyak anak Tuhan berpendapat kalo hidup yang diberkati itu adalah hidup yang nggak punya masalah,sehat, nggak kekurangan uang,punya orang tua yang tajir,sohib yang bejibun,doi yang baik…….No…..no…..no itu standar dunia,man!Kadang kala Tuhan memakai kesulittan dan masalah untuk mendewasakkan iman kita bahkan mengaktivkan iman kita.So….kalo kita tetap setia dan bersyukur dalam kondisi sulit,hal itu malah menjadi kesaksian dan kekuatan bagi orang lain.Itulah yang dinamakankehidupan kekristenan.Hidup penuh damai dan pengharapan di tengah-tengah badai.Ok,sekarang model doa mana yang kita naikkan dihadapan Tuhan?(EDR)

Doa yang benar adalah doa yang sesuai ama Firman Tuhan dan

mempermuliakan nama Tuhan.

(Bualn Agustus(FG))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: